The Lion of Jehuda: Bahan Kotbah 25 Maret 2012 Metal Set - Link Select

Jumat, 23 Maret 2012

Bahan Kotbah 25 Maret 2012


KEMATIAN YANG MEMBAWA KENIKMATAN

Kematian, sangat dekat sekali dengan hidup kita. Dan kematian tidak melihat siapa orangnya, mau ganteng atau kurang ganteng, kaya atau kurang kaya, sehat atau sakit. Orang yang kelihatannya sehat bugar pun, tetap sangat dekat dengan kematian. Berolahraga rutin,agar badan sehat, tetap dengan kematian. Artinya, kematian tidak bisa kita hindari, karena dia sangat dekat dengan kita, dan dapat menimpa kita sewaktu-waktu. Namun apakah selamanya kematian itu menakutkan, mengerikan? Ternyata tidak. Dalam Yohanes 12 khusus ayat 24 ini, Tuhan Yesus memakai gambaran biji gandum,untuk menggambarkan diriNya. Biji gandum itu jika tidak mati, maka tidak akan bermakna, karena hanya dia sendiri yang merasakan buahnya, namun jika biji itu mati, maka banyak orang akan merasakan buahnya. Artinya, dengan kematian Tuhan Yesus, banyak orang boleh merasakan buah kematian Tuhan Yesus, yaitu keselamatan yang sempurna. Kematian Tuhan Yesus membawa kenikmatan bagi manusia. Namun tidak semua manusia, bagi manusia yang mau menerima dan hidup taat kepadaNya yang akan merasakan kenikmatannya. Nah, sekarang tinggal kita, apakah kita mau menerima buah kematian Tuhan Yesus yang membawa kenikmatan atau tidak? Jika jawaban kita “iya” itu mengandung konsekwensi seperti pada ayat 25 dan 26.

· Ayat 25 => tidak mencintaidirinya sendiri, artinya bukan hidup untuk dirinya sendiri. Apa-apa sendiri, makan sendiri, bekerja untuk sendiri, dan lain-lain sendiri,

· Ayat 26 => Mengikut Tuhan dimanapun Dia berad,artinya siap sedia jika Tuhan memanggil kita sebagai pelayanNya. Prinsipnya alasan apapun tidak bisa diterima, karena mengikut Tuhan merupakan syarat utama untuk menikmati buah kematianNya.

Kini di minggu pra paskah 5 ini, kita diingatkan kembali,akan panggilan kita untuk senantiasa menjadi pengikut Tuhan Yesus yang taat dan setia. Mari kita upayakan hidup kita berkenan kepadaNya, selagi waktu masih ada, selagi kematian masih jauh dari kehidupan kita.



Related Post:

0 komentar:

 
ans!!