The Lion of Jehuda: Orang Madura Pergi Ke Jakarta Metal Set - Link Select

Jumat, 09 Maret 2012

Orang Madura Pergi Ke Jakarta

Seorang pengusaha, akan pergi Jakarta untuk menjalin kerja sama. Celakanya, tempat duduknya di tempati orang Madura yang baru saja panen, dan baru pertama kali naik pesawat. Ia ingin tamasya ke Jakarta, namun sendirian saja, karena uang panennya cukup hanya untuk dia sendiri. Dia sudah lama ingin pergi ke Jakarta. Karena pengusaha itu takut dengan orang Madura itu, maka ia lapor ke pramugari bahwa tempat duduknya di tempati orang lain. “maaf pak, tempat duduk Anda disebelah sana (kelas ekonomi), ini (VIP) tempat bapak ini”, kata pramugrari. “Loh…sampeyan ini siapa”. “saya pramugrari disini”.”Apa itu pramugrari”.”saya yang melayani penumpang pak”.”Ya sudah kalau begitu layani saya, jangan seenaknya ser geser tempat duduk saya, tak clurit nanti…”. Karena takut, pramugrari itu lapor kepada pilot. “maaf pak, tempat duduk bapak disebelah sana, lihat tiket bapak”, kata pilot. “sampeyan ini siapa”.”saya pilot pak”.”apa itu pilot”.”yang mengemudikan pesawat pak”.”ya sudah…sampeyan bukan kondektur kok ruh suruh saya ser geser..mau tak clurit sampeyan…”. Pilot pun kewalahan. Di tengah keputusasaan pengusaha, pramugrari, dan pilot menghadapi orang Madura tersebut, kebetulan lewatlah mbok Bariah. Pilot tersebut meminta tolong mbok Bariah untuk membantu menyelesaikan permasalahan. “sudah gampang, serahkan saja pada saya, pasti res beres, tak yo…”kata mbok Bariah. “heh…pak…sampeyan mau kemana” tanya mbok Bariah kepada orang Madura tersebut. “ya ke Jakarta, apa urusan sampeyan”. “sampeyan salah ruangan, yang ini ke Lampung, kalau yang disana (kelas ekonomi) baru ke Jakarta, sana pindah, dari pada ditinggal”. Mendengar penjelasan mbok Bariah, orang Madura tersebut akhirnya pindah.



Related Post:

0 komentar:

 
ans!!